Miswans.com

MAU KERJA SAMPAI KAPAN?

Menjadi masalah klise yang sering dihadapi oleh masyarakat Indonesia khususnya yang tinggal atau bekerja di kota-kota besar. Setiap hari menghadapi rutinitas yang menjemukan dan selalu statis tiap harinya. Berangkat pagi-pagi pulang hingga larut malam, belum lagi kepadatan lalu lintas yang tidak mungkin lagi terelakkan. Tapi hal pertama yang patut disyukuri adalah bahwa saat ini Anda sudah memiliki pekerjaan yang tetap. Sehingga sudah jelas ada pemasukan yang Anda terima perbulannya untuk memenuhi biaya hidup bukan. Tapi saya pun salut, bahwa Anda ingin memulai berwirausaha untuk mendapatkan penghasilan yang tidak terbatas nilai nya.

Usaha apapun tidak masalah untuk dijalankan, tinggal bagaimana keseriusan dan kejelian Anda untuk melihat peluang yang ada dengan mengoptimalkan kemampuan dan bakat yang dimiliki.

Nah untuk itu, apabila Anda memang memiliki kemampuan khusus dalam membuat makanan, buatlah makanan yang special baik itu dari rasanya yang khas atau pun bentuk maupun kemasannya. Dengan adanya suatu keunikan atau kekhasan dari makanan yang dijual, tentu akan mendapatkan tempat tersendiri di hati konsumen. Biasanya untuk usaha makanan biaya yang disediakan relatif kecil, apalagi apabila semua hal Anda yang mengerjakan, mulai dari belanja keperluan, mengolahnya hingga memasarkannya. Hal ini tentu akan memangkas biaya-biaya operasional seperti gaji karyawan. Sedangkan biaya yang penting untuk disiapkan adalah biaya untuk membeli peralatan memasak.

Anda bisa memanfaatkan warung-warung yang ada disekitar pemukiman tempat tinggal Anda untuk menaruh usaha kue-kue tersebut. Atau juga bisa Anda masukkan ke warung disekolah-sekolah tentunya dengan ukuran yang disesuaikan dan juga harga yang lebih terjangkau oleh para pelajar. Semakin banyak Anda membuat kue-kue dalam jumlah yang banyak dalam satu waktu, tentu dapat meminimalisasi biaya operasional. Tapi tentunya tidak perlu Anda masak semuanya, tapi sisihkan sesuai dengan permintaan atau kemungkinan lakunya pada saat awal Anda berjualan. Sedangkan sisanya bisa Anda simpan di lemari pendingin agar tidak cepat basi.

Pada intinya, membuka usaha bukanlah diliat dari besar kecilnya dana yang dimiliki, tapi dari keinginan yang kuat serta didukung oleh kemampuan atau latar belakang yang dimiliki agar bisa tetap berinovasi. Dengan usaha yang terus menerus tanpa mengenal lelah, Insya Allah apa yang anda cita-citakan dapat tercapai dan Anda dapat sukses kedepannya.

Incoming search terms:

masalah dalam berwirausaha, cerbok, masalah yang dihadapi oleh wirausahawan, masalah yang dihadapi oleh wirausaha, masalah yang dihadapi kewirausahaan, masalah yang dihadapi wirausahawan, masalah yang sering di hadapi wirausaha, cerbok com, cerbok2013
Be Sociable, Share!

Tagged: , ,

Got something to say? Click here to reply

Leave a Reply

*